Vaksinasi Keliling di RPTRA Pulogebang Permai Targetkan 100 Warga per Hari

By Al


nusakini.com - Jakarta - Layanan vaksinasi keliling digelar di RPTRA Pulogebang Permai, RW 13 Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur

Lurah Pulogebang, Imran Mansyur mengatakan, layanan vaksinasi hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan Yayasan Dompet Dhuafa ini digelar selama tiga hari. Setiap hari ditargetkan 100 warga yang divaksin booster dengan jenis vaksin AstraZeneca.

"Kita berharap layanan vaksinasi ini bisa berkesinambungan, mengingat wilayah Pulogebang sangat luas dan penduduknya mencapai 148.000 jiwa lebih," ucap Imran.

Selain di RPTRA, lanjut Imran, layanan vaksinasi juga digelar di Sekretariat RW 13 yang lokasinya bersebelahan dengan RPTRA. Vaksinasi di lokasi ini hasil kolaborasi pihaknya dengan Puskesmas Kecamatan Cakung.

Untuk mendukung layanan vaksinasi ini, jelas Imran, pihaknya mengerahkan 20 kader PKK,dasawisma, Jumantik, PPSU, LMK dan pengurus RT/RW. Target warga yang divaksin sebanyak 450 orang.

"Kita berharap layanan vaksinasi ini bisa berkesinambungan, mengingat wilayah Pulogebang sangat luas dan penduduknya mencapai 148.000 jiwa lebih," ucap Imran.

Kepala Wilayah Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa Jakarta, Sari Bunga menambahkan, layanan vaksinasi keliling di RPTRA ini diberikan untuk warga lanjut usia (Lansia) yang tersebar di RW 09, 12 dan RW 13 Perumahan Pulogebang Indah.

"Kita kerahkan tiga tenaga medis terdiri dari dokter, perawat dan bidan. Mereka kolaborasi dengan petugas dari Puskesmas Kecamatan Cakung," ungkap Bunga.

Sementara, Lukman Hakim (71), salah seorang warga yang juga mantan Ketua RW 09 Pulogebang, mengaku terbantu dengan adanya layanan vaksinasi jemput bola di RPTRA ini, karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal.

"Ini sangat membantu warga yang sudah lanjut usia. Karena tidak perlu jauh-jauh untuk vaksin booster," tukas Lukman.